Home » » Cara Menstabilkan Koneksi Internet

Cara Menstabilkan Koneksi Internet

Cara Menstabilkan Koneksi Internet, saya menemukan sebuah cara yang mungkin teman-teman semuanya mengetahui yang namanya ping , tetapi buat orang awam mengunakan ping mengunakan cmd atau Command Prompt pasti memakai ping dari google, tetapi cara itu tidak terlalu berefek untuk koneksi internet anda.

Nah saya disini mau membagi sedikit tips untuk teman-teman  Fajar PC agar koneksi internetnya stabil .

Cara yang saya gunakan sama seperti dengan kebanyakan orang mengunakan Ping , tetapi saya mengunakan ping dari IP dari koneksi yang sedang saya gunakan , cara itu lebih manjur dan stabil.

1. Pertama buka dahulu command prompt , Star > All Programs > Accessories > Command Prompt . Cara cepatnya tekan tombol Windows + R kemudian searc cmd dan tekan Enter.


2. Anda akan di antar ke tampilan default Command Prompt seperti ini tampilannya.


3. Setelah itu ketik kalimat berikut “ipconfig –all” (tanpa tanda kutip)


4. Kemudian cari ip yang sedang anda gunakan untuk terkoneksi ke internet . Catatan bagi teman-teman yang mengunakan modem cari dahulu nama device modemmu. Contoh milik saya mengunakan modem Smartfren.


5. Kemudian catat dahulu ip-nya.
6. Setelah itu mari kita ping ip kita. Dengan perintah “ping Ip –t“ (tanpa tanda kutip)


7. Lihat bagaimana hasilnya , lebih stabil bukan.


8. Untuk menghentikan-nya klik Ctrl+C
Share this article :

Gabung yukk,,,

ads

 
Support : Licin Pede XLalu | Fajar PC | Fajar Ulin Nuha
Copyright © 2013. Fajar PC - All Rights Reserved
Template Modified by Fajar PC Published by Fajar Ulin Nuha
Proudly powered by Blogger